Body Rafting Adalah? Ini Rekomendasi 5 Tempatnya

body rafting adalah

Body rafting adalah salah satu olahraga air yang prinsipnya seperti rafting/ arung jeram namun tidak memakai rakit maupun dayung. Secara internasional, istilah yang dipakai secara umum adalah Canyoning, berasal dari kata canyon yang berarti tebing sungai.

Sebelumnya Anda harus tahu, jika rafting dan body rafting berbeda. Rafting adalah aktivitas menyusuri arung jeram sungai menggunakan perahu dan dayung sebagai alat utamanya. Sedangkan body rafting hanya memakai badan sebagai perahu dan dayungnya.

Body Rafting Adalah   

Seperti yang sudah dijelaskan, body rafting adalah kegiatan menyeimbangi tubuh di permukaan air dengan teknik mengambang ataupun mengapung. Selain itu, body rafting diartikan sebagai aktivitas olahraga air dengan mengikuti arus sungai.

Nah, mungkin Anda sudah sering mendengar atau bahkan ingin merasakan langsung serunya bermain body rafting di pangandaran. Seperti yang diketahui, Pangandaran sendiri memiliki panorama alam pantai dan suasana alam hijau yang segar.

Berikut ini artikel beberapa rekomendasi tempat body rafting yang bisa Anda kunjungi. Apa saja?

1. Santirah Body Rafting   

Ingin merasakan petualangan menyusuri sungai hijau yang memanjakan mata sepanjang 1,5 km dengan jarak tempuh 2 jam? Anda bisa mengarungi sungai dengan peralatan lengkap body rafting dan nikmati keseruan adventure sungai Green Santirah.

Karena body rafting adalah olahraga air yang menyenangkan, wisatawan akan diajak menyusuri sungai dengan air yang tenang serta panorama alam yang asri.

Untuk harga body rafting santirah ini mulai dari Rp 85 ribu sampai Rp 125 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk pemandu, tiket wisata, parkir, peralatan river tubing, asuransi, dokumentasi dan makan nasi liwet.

2. Sinjang Lawang

Goa Sinjang Lawang dengan panjang sekitar 500 meter, lebar 65 meter, dan tinggi sekitar 60 meter.

Sinjang Lawang Bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata ekstrim bagi Anda dan keluarga. Keindahan objek wisata ini akan terlihat saat Anda mulai masuk ke dalam Goa.

3. Green Valley Citumang   

Objek wisata alam body rafting Citumang memiliki suasana yang hijau yang indah dan sejuk. Bertepatan di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Green Valley menjadi destinasi hits untuk body rafting yang tidak boleh dilewatkan.

Aliran air di sungai ini tidak terlalu deras sehingga cocok untuk Anda yang baru mau mencoba semi body rafting untuk pertama kali. Semi body rafting adalah olahraga air di sungai menggunakan life jacket, dengan durasi kurang dari satu jam.

4. Ciwayang

Ciwayang mempunyai tiga track yang bisa dipilih yaitu short, middle dan long. Ketiga track tersebut dibedakan berdasarkan jarak tempuhnya. Untuk yang short sendiri berdurasi sekitar satu jam yang biasanya dimanfaatkan untuk berselfie ria.

Sedangkan yang middle atau jarak menengah berdurasi sekitar dua jam dengan track sampai goa kaliswara. Untuk track long membutuhkan waktu tiga jam dengan jarak sekitar 3,5 km.

5. Green Canyon

Objek wisata body rafting Green Canyon atau Cukang Taneuh di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Green Canyon Pangandaran ini tak kalah dari Green Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Untuk harga paket body rafting sangatlah beragam mulai dari Rp 125-235 ribu per orang dengan fasilitas retribusi wisata dan perahu, asuransi, fasilitas body rafting, pemandu drybag, sepatu karet dan makan nasi liwet.

Dengan pemandangan hapitan batu stalaktit dan stalakmit. Disini, wisatawan juga dapat menyaksikan air terjun abadi yang menawan.

Jadi, body rafting adalah wisata air yang sangat sayang untuk dilewatkan. Menurut Anda tempat body rafting mana yang paling menantang dan memiliki keindahan alam yang indah? Simak pembahasan Rejeki yang lain ya!

error: Content is protected !!